PPP Berharap Mendapat Nomer Urut 1, 5 atau 9

| 14 January 2013 | 0 Komentar

ROMAHURMUZIY.COM – Hari ini, pukul 14,00 WIB. 10 Partai politik yang lolos verifikasi KPU akan diundi nomer urutnya. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap mendapatkan nomer urut 1, 5 atau 9.

M. Romahurmuziy (Romy), Sekjen DPP PPP, menganggap nomer urut tertentu itu penting, karena menurutnya menjadi awal sosialisasi saat kampanye. oleh sebab itu PPP berharap mendapatkan npmer urut 1, 5 atau 9.

Secara alamiah, nomer urut 1 (awal) akan memudahkan dipilih. Meski ini bukan jaminan, karena pada pemilu 2009, partai dengan nomer urut 1 tidak terlalu memetik keuntungan dari nomor mereka. PPP sendiri berharap dapat nomor 1, sehingga lebih mudah untuk disosialisasikan.”, demikian Romy berkomentar.

Kalaupun tidak dapat nomer urut 1, PPP berharap mendapatkan nomer 5, atau 9.

Nomer urut 5 sesuai Jjumlah rukun Islam, adapun nomer urut 9 sesuai dengan jumlah panutan dalam sejarah ahlussunnah wal jama’ah (aswaja) yang menjadi warna PPP, yaitu Nabi Muhammad (1) dan Para Khulafaur Rasyidin (4) serta 4 Imam Madzhab.”, tegas Romy

Namun menurut Romy yang mengutip ungkapan Shakespeare “what is in a name”, maka “what is in a number”, PPP tetap menerima berapapun no urut yang nanti akan tercabut.

Kategori: Berita, Nasional

Tentang Penulis ()

Tulis Komentar